• +62 274 383366
  • admin@saudagar.com

    Warta Aktual

    TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Sekitar 500 tokoh ekonomi Muhammadiyah akan datang dan berkumpul di Yogyakarta dalam rangka temu Jaringan Saudagar Muhammadiyah dan Rakernas Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah.

    Acara yang rencananya digelar pada 12 hingga 14 Mei ini akan digelar di Gedung Pascasarjana UMY Jl Ringroad Selatan Bantul.

    "Pertemuan nanti merupakan kelanjutan hasil Muktamar Makassar, bagaimana kita harus bisa bergerak bukan hanya dalam dakwah tapi juga dalam sistem ekonomi umum," ujar Ketua Panitia, Herry Zudianto saat menggelar jumpa pers di Sasono Ondrowino Yogyakarta, Kamis (28/4/2016).

    JSM adalah komunitas yang menghimpun para pengusaha yang berlatar dari Muhammadiyah, diharapkan acara temu JSM dapat mempererat ikatan di antara sesama pelaku usaha saudagar Muhammadiyah.

    Menurutnya hubungan antara saudagar atau pengusaha sudah sangat erat sejak awal berdirinya Muhammadiyah dimana kemajuan Muhammadiyah tidak jauh dari peran para saudagar tersebut.

    "Dulu sejarahnya Muhammadiyah bisa berkembang ya dari hasil infaq saudagar-saudagar kita," tambah Herry.

    Sementara itu saat ini di Muhammadiyah dab Indonesia pada umumnya proporsi jumlah pengusaha di banding dengan pegawai masih sangat kecil.

    "Saat ini kebanyakan anak lulus sekolah, lulus kuliah mereka pertanyaannya nyambut gawe nandi bukan nyambut gawe opo (kerja dimana bukan kerja apa)," ujarnya.

    Karenanya diharapkan acara ini juga akan meningkatkan semangat kaum Muhammadiyah untuk berwirausah adengan terbukanya jaringan yang baru.

    Makassar- Muhammadiyah selama ini dikenal sebagai gerakan sosial yang mengedepankan Pendidikan dan Kesehatan sebagai core gerakannya, tetapi dengan munculnya gerakan pemberdayaan masyarakat dan ekonomi, Muhammadiyah memunculkan warna baru. Forum Saudagar Muhammadiyah tidak hanya ajang konsolidasi internal tetapi juga menjadi bukti peneguhan komitmen Muhammadiyah untuk berkontribusi bagi bangsa.

    Tentang Kami

    Kami menyediakan data pelaku bisnis yang melakukan usaha dalam jaringan pengusaha (Saudagar) Muhammadiyah, baik data perusahaan maupun para pengusaha. Apa yang kami sediakan memiliki akan di perbaharui oleh pengusaha yang bersangkutan. Bila Anda ingin data Anda tersedia di website Jaringan Saudagar Muhammadiyah ini, silakan melakukan registrasi.